Pilihan No.1 Jamaah Umroh Indonesia

PENERBANGAN DOMESTIK KE BERBAGAI WILAYAH ARAB SAUDI DIBUKA KEMBALI

Kategori : , Ditulis pada : 04 Juli 2020, 10:43:25

Aturan-Baru-Untuk-Penerbangan-Domestik-Arab-Saudi-di.jpg

dari sejak Ahad (Minggu) 31 Mei 2020, penerbangan domestik di Arab Saudi akan dibuka kembali dengan seperangkat aturan baru bagi calon penumpang sebagai tindakan pencegahan terhadap penyebaran dan penularan Covid-19.

download.png

Jika Anda berencana melakukan perjalanan ke berbagai wilayah Arab Saudi dengan angkutan undara, berikut ketentuan baru yang perlu Anda ketahui:

  1. Konter tiket di seluruh bandara di Arab Saudi tidak dibuka alias tutup. Anda harus memesan atau membeli tiket secara online dan melakukan pembayaran secara elektronik. Hal ini untuk mengurangi kontak antarmanusia.
  2. Saat melakukan pemesanan tiket secara online, Anda diminta menjelaskan kondisi kesehatan anda, terutama jika anda merasakan gejala Covid-19 (demam lebih dari 38 C, batuk kering, pilek, rasa lelah, nyeri tenggorokan disertai dengan kesulitan bernapas (sesak atau napas cepat).
  3. Pastikan Anda berada di airport 2 jam sebelum keberangkatan. Anda diminta melewati pemeriksaan suhu badan dan membersihkan tangan sebelum memasuki bandara.
  4. Anda wajib mengenakan masker selama perjalanan. Penumpang tidak diizinkan naik ke pesawat jika tidak mengenakan masker.
  5. Selalu jaga jarak dengan orang lain saat berada di bandara, jangan berdesakan saat menaiki bus, saat berada di tangga belalai (garbarata) atau saat naik/turun tangga pesawat. Harap perhatikan pengaturan jarak berdiri dengan penanda batas antrean bagi setiap penumpang, termasuk di areal klaim bagasi.
  6. Pada konter check-in dan konter boarding passakan dipasang kaca pemisah antara penumpang dan petugas layanan.
  7. Saat berada di dalam pesawat, jarak antar penumpang akan dipisah dengan kursi kosong.
  8. Hanya 1 (satu) tas kabin diperkenankan dibawa ke atas pesawat.
  9. Hanya 1 (satu) orang diperkenankan mengantar/mendampingi penumpang lansia dan penumpang berkebutuhan khusus.

Panduan perjalanan (travelers’ guide) yang diterbitkan oleh Otoritas Penerbangan Sipil Saudi (GACA) ini diharapkan dipatuhi setiap calon penumpang utk mencegah penularan Covid-19.

informasi terbaru umroh:

sumber:

https://www.spa.gov.sa/viewstory.php?lang=en&newsid=2092412

*) dikutip IG kjrijeddah

Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id